Blogger Widgets Mari Berbagi Kisah Sukses Inspirasi Motivasi

Kamis, 07 April 2016

Kisah Sukses Martha TilaaR

Bagi anda para wanita yang terbiasa dengan merias diri anda tentu sudah tidak asing atau mungkin anda mengenal salah satu produk kosmetik kenamaan di tanah air, yakni Sariayu Martha Tilaar. Nama brand kosmetik ini kian berkibar sebagai market leader kosmetik lokal di Tanah Air. Jaminan kualitas tinggi serta inovasi yang tidak pernah padam membuat produk kecantikan ini tidak hanya diminati wanita di Indonesia, namun juga semakin meluas di mancanegara. Kualitasnya yang sudah terbukti dengan baik serta inovasi yang tak henti pada kosmetik ini kian saja mendongkrak nama besar produsen yang memiliki sejarah yang panjang ini.
Dibalik kesuksesan besar produk kecantikan Sariayu dibelakangnya terdapat nama sang pendiri, yakni Martha Tilaar, yang merupakan tokoh kunci perusahaan tersebut dapat berkembang hingga sebesar seperti saat ini. Ibu Martha Tilaar adalah sosok wanita inspiratif Indonesia yang kisah suksesnya patut kita tauladani. Ia bukan hanya dikenal dalam membesarkan bisnisnya, namun juga dikenal akan kisah hidupnya yang menarik serta inspiratif. Nah berikut kita simak kisah hidupnya dimulai dari awal hingga ia bisa meraih kesuksesannya.

Awal Kisah Hidup Martha Tilaar

Kisah Sukses Martha Tilaar Pengusahan Kosmetik Ternama Indonesia
Martha Tilaar kecil lahir di Kebumen yakni suatu provinsi di Jawa Tengah pada tanggal 4 September 1937. Ia lahir dari sebuah keluarga yang cukup bersahaja. Martha Tilaar memang sudah sejak dulu dikenal sebagai seorang yang mandiri dan menyenangi hal-hal yang berbau dengan kosmetik dan kecantikan. Semasa sekolahnya dulu, ia yang kini dikenal sebagai salah satu pelopor dunia kosmetik modern Indonesia, pernah menjual hiasan kreasinya sendiri yang terbuat dari tumbuhan tradisional seperti Jali-jali putih dan Sogok Telik. Setelah dirangkai dengan cantik, kemudian ia jual pada teman-temannya, uang hasil penjualannya tersebut lantas ia simpan sebagai tambahan uang saku untuk dirinya.
Beranjak dewasa, ia tumbuh menjadi seorang remaja yang ayu dan cantik. Hingga pada suatu saat ia mendapatkan lamaran dari seorang putra ningrat bernama H.A.R Tilaar. Kehidupan yang dijalaninya memang sudah tergaris bak sebuah cerita dalam film, ia menikah di usia muda dan harus ikut sang suami pergi ke Negeri Paman Sam untuk menemani sang suami melanjutkan studinya.
Di Amerika, ia tidak tinggal diam dan hanya menunggui suaminya saja, ia ingin mengembangkan ketertarikannya dalam hal kosmetik sehingga pada akhirnya ia masuk dan mendaftar ke sebuah universitas kenamaan yakni Academy of Beauty Culture yang bertempat di Bloomington, Indiana. Disanalah ia menyerap berbagai ilmu mengenai kosmetika dan banyak hal. Selepas menyelesaikan studinya di Bloomington, Martha langsung menerapkan apa yang ia pelajari semasa kuliahnya dengan membuka salon kecil di Amerika.
Usaha pertamanya dalam membuka salon tidaklah semudah yang dibayangkan. Martha harus berjuang lebih keras untuk mempromosikan salon kecantikan yang ia buka di Amerika dengan cara mengunjungi pelanggannya dari pintu ke pintu. Menawarkan jasa salon kecantikannya kepada istri manta dosennya serta para wanita indonesia atau istri para pejabat yang ikut ke Amerika. Dari sanalah perlahan namun pasti usaha Martha mulai berkembang dan bahkan namanya sudah mulai mendapatkan ruang dihati para ibu pejabat yang tinggal di Amerika. Dengan kerja keras yang dilakukannya, perlahan usaha Martha mulai banyak dikenal orang dan banyak dibicarakan.

Perjalanan Membangun Bisnis Kosmetik

Kisah Sukses Martha Tilaar Pengusahan Kosmetik Ternama Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar