Blogger Widgets Mari Berbagi Kisah Sukses Inspirasi Motivasi

Kamis, 28 Juli 2016

Sedekah Mbah di Hari Jumat


Ini adalah kali kedua kisah keajaiban sedekah saya tulis di Griya Zahra. Menurut saya ini menarik, karena yang melakukan adalah seorang kakek berusia 91 Tahun. Jarang-jarang orang di usia sepuh ini msih gagah dan sehat. Simak yuk kisah selengkapnya berikut ini yang saya cuplik dari akun FB mas Fajar Ali Imron Rosyidi yang ditulis tanggal 28 februari 2014 silam.


Mbah Asrori tetanggaku yang energik, usia 91 tahun masih sehat & kuat bersepeda kemana-mana setiap hari, seperti biasa setiap hari jum'at beliau selalu membagikan nasi bungkus beruapa nasi kuning komplit dengan lauk pauk yang lezat kepada tukang becak, pemulung, atau siapapun yang membutuhkan makan hari jum'at itu minimal 70 bungkus.
Setiap bulan beliau menyisihkan minimal 400rb utk sedekah setiap jum'at itu walaupun saya tahu penghasilan beliau tidak menentu. Dan tidak lupa kemana-mana beliau selalu membawa radio kecil dengan selalu setel channel radio Masjid Agung Semarang.
Benar sabda Rasulullah barangsiapa senang bersedekah dan silaturahim maka Allah akan panjang umurnya dengan barokah rejeki tiada disangka-sangka. Alhamdulillah 5 tahun lalu beliau telah melaksanakan haji, yang secara logika dengan penghasilannya tidak akan mampu menabung biaya haji, namun Allah mampukan beliau.. SubhanaAllah
Setelah menulis kisah Mbah Asrori di FB, ternyata di luar dugaan mendapat respon yang sangat baik dari teman-teman di FB bahkan dari kisah ini, Mbah Asrori akhirnya bisa tampil di acara Hitam Putih Trans 7. Berikut kutipan tulisan mas Fajar Ali Imron Rosyidi tertanggal 28 Maret 2014.

Alhamdulillah Allahu Akbar.. Allahu Akbar..diluar dugaan saya.. Ternyata hanya iseng nulis kisahnya mbah asrori di FB ini akhirnya Mbah Asrori tampil di acara Hitam Putih Dedi Cobuzier Trans7 hari ini. Terima kasih mas Damar Trans7 yang mengangkat kisah Mbah Asrori semoga menjadi amal jariyah bagi semuanya.. Ini bukti bahwa amal yg dilakukan secara ikhlas oleh Mbah Asrori mendatangkan rejeki yang tiada disangka sangka... Termasuk Mbak Yem yang biasanya dipesani nasi bungkus juga kecipratan rejeki.. Alhamdulillah.
Ayo ah jangan pernah takut untuk Ssdekah.. Apalagi sedekah di hari Jum'at dilipatgandakan balasannya.
“Sesungguhnya sedekah pada hari Jum’at itu memiliki kelebihan dari hari-hari lainnya. Sedekah pada hari itu dibandingkan dengan hari-hari lainnya dalam sepekan, seperti sedekah pada bulan Ramadhan jika dibandingkan dengan seluruh bulan lainnya.”(Ibnul Qayyim, Zadul Ma’ad).
Wassalam...

Sumber: http://www.griyazahra.com/news/15/Kakek-Usia-91-Tahun-Rutin-Sedekah-Nasi-Bungkus-Setiap-Jum-at

1 komentar: