Blogger Widgets Mari Berbagi Kisah Sukses Inspirasi Motivasi

Selasa, 12 Juli 2016

Jatuh Hati sama Bawang Merah Cantikk


Bawang merah ternyata tak sekedar berfungsi sebagai bumbu masakan saja. Sebagai salah satu bahan herbal, bawang merah dikenal menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Tak heran jika orang jaman dulu sudah menggunakan bawang merah untuk menurunkan demam, yakni dengan membalurkan potongan bawang merah dan minyak kayu putih di kulit si sakit.

Di era pengobatan modern seperti saat ini, terungkap bahwa manfaat bawang merah tak hanya itu. seperti dilansir oleh laman care.com, bumbu masak inti ini juga dapat membantu mengatasi beberapa penyakit kronis, lho.

Apa saja? simak berikut ini:
Diabetes
Bawang merah mentah yang dikonsumsi oleh seorang penderita diabetes, dipercaya akan membantu produksi insulin tubuh. Hasilnya gula darah akan lebih stabil dan terkontrol.
Jantung sehat
Konsumsi bawang merah mentah juga diklaim dapat menyehatkan jantung karena berbagai nutrisi dan kandungannya. Ia membantu menurunkan kadar kolesterol, dan melindungi dari serangan virus dan bakteri.
Cegah kanker
Terdapat senyawa sulfur atau belerang di dalam bawang merah mentah yang berguna dalam pencegahan timbulnya sel kanker. Apalagi jika kebiasaan makan bawang merah mentah itu diiringi dengan konsumsi makanan sehat lainnya.

Radang tenggorokan
Penyakit akibat virus ini dapat diatasi dengan mengunyah bawang merah mentah. Dalam waktu singkat penyakit tersebut akan segera menghilang, dan tubuh kembali fit. Itu karena dalam bawang merah juga terdapat sifat anti-bakteri yang kuat.
Membersihkan paru-paru
Anda menderita penyakit paru yang diakibatkan oleh virus, selalu letakkan potongan beberapa bawang merah mentah di salah satu bagian kamar. Bawang merah akan menarik virus untuk menempel, dan membersihkan udara dalam kamar Anda dari serangan virus.
Selamat mencoba. (^_^)
Sumber: http://sidomi.com/397003/tak-disangka-bawang-merah-mentah-adalah-obat-yang-ampuh/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar