Blogger Widgets Mari Berbagi Kisah Sukses Inspirasi Motivasi

Minggu, 18 September 2016

Travelling Di Musim Hujan?? Siapkan Items ini...!


Traveling di musim hujan membutuhkan peralatan yang sedikit berbeda dengan musim kemarau. Traveler yang tak ingin kerepotan mesti memasukkan benda-benda ini dalam ransel mereka.

#1 Jas hujan atau ponco
Jika Anda bepergian ke alam bebas, payung bukanlah opsi terbaik untuk melindungi diri dari hujan. Selain mengganggu keleluasaan tangan, ia juga menyulitkan pergerakan, terutama jika Anda mesti bermanuver seperti melompati pohon tumbang atau megnhindari ranting. Pilihan yang lebih baik adalah jas hujan atau ponco. Jika ransel Anda berbahan anti-air atau memiliki lapisan pelindung, pilih jas hujan. Jika ransel Anda rawan bocor, atau Anda memutuskan berhenti sejenak untuk meneduh, ponco bisa lebih berguna.



#2 Kantung plastik
Bawalah beberapa kantung plastik. Di musim hujan, menaruh pakaian kotor atau sepatu tak semudah ketika musim kemarau. Pakaian bekas yang kotor dan basah bisa mengotori pakaian lainnya. Hal terakhir yang Anda inginkan saat traveling di musim hujan adalah merasa lembab setiap saat. Hal yang perlu diingat adalah untuk tidak membuang plastik ini sembarangan. Gunakan dengan bijak!

#3 Kantung kedap air
Ini berguna untuk segala musim, sebetulnya. Di musim hujan, ia akan melindungi dokumen penting seperti paspor dan uang Anda dari rintik-rintik air.


#4 Tas tahan air
Traveler zaman sekarang umumnya membawa lebih banyak alat elektronik ketimbang traveler zaman dulu. Coba Anda data: kamera, pemutar MP3, telepon genggam (dua buah?), GPS, dan… kamera poket cadangan. 

#5 Windbreakerhoodie tahan air, atau jaket
Musim hujan juga bisa mengundang udara dingin yang menggigit, apalagi jika destinasi travel Anda terletak di ketinggian. Jaket dengan dua lapisan (bahan polar di bagian dalam dan bahan tahan air di lapisan luar) yang bisa dipakai terpisah akan sangat berguna.


#6 Senter LED
Kelebihannya senter jenis ini adalah ia menyala lebih terang, dan mengkonsumsi energi lebih sedikit. Plus, ukurannya bisa jauh lebih kecil dibandingkan senter-senter biasa. (Bayu Maitra)

Sumber: http://www.readersdigest.co.id/traveller/traveling+di+musim+hujan%3a+7+benda+yang+mesti+dibawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar