Blogger Widgets Mari Berbagi Kisah Sukses Inspirasi Motivasi

Senin, 26 September 2016

Rawat Koleksi Hijabku...Biar Tetap Awet!!


Sebagai wanita berhijab pasti kamu memiliki koleksi jilbab yang beragam dari mulai model, warna, motif, dan jenis bahan. Begitu banyaknya jilbab terkadang kita kebingungan cara menyimpannya agar selalu rapi dan bersih. Jangan khawatir, Cantik.com punya beberapa tips cara menyimpan koleksi jilbabmu agar tetap rapih dan bersih. Yuk simak ulasannya!
1. Sortir model Jilbab
Pisahkan model-model jilbabmu antara pashmina dan segitiga. Fungsinya adalah agar kamu mudah memimilih dan tidak perlu membuka-buka jilbab yang sudah dilipat.
2. Setrika terlebih dahulu
Sebelum menyusunnya dalam rak atau lemari, usahakan setrika terlebih dahulu semua koleksi jilbabmu. Agara jika suatu saat ingin dipakai jilbab sudah dalam keadaan rapih.


3. Gunakan Hanger 
Jika kamu mempunya jilbab dengan model lebar dan panjang, sebaiknya gantung jilbabmu menggunakan hanger. Fungsinya agar jilbab tidak terdapat banyak garis-garis lipatan dan akan terlihat lebih rapih ketika dipakai.
4. Beri pengharum 
Ketika menyetrika jangan lupa semprotkanlah pengharum agar jilbab lembut dan harum ketika dipakai. Jika kamu ingin menyimpannya dalam lemari, letakkanlah beberapa buah kamper atau kapur barus di dalam lemari. Fungsinya adalah agar jilbab tetap harum dan tidak berbau khas lemari.
5. Sediakan tempat khusus
Saat ini sudah banyak dijual tempat khusus menyimpan jilbab seperti lemari khusus jilbab, rak, dan box. JIka kamu menggunakan rak atau gantungan jilbab, pastikan terdapat penutup seperti plastik bening agar jilbabmu terhindar dari kotoran dan debu.


So Mari rawat koleksi hijab kita biar penampilan tetap rapi dan oke punya girLs.

Sumber: https://www.cantik.com/blog/2016/03/01/5-cara-merawat-dan-menyimpan-koleksi-jilbab/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar