Blogger Widgets Mari Berbagi Kisah Sukses Inspirasi Motivasi

Minggu, 30 Oktober 2016

Jalan - Jalan Di Festival Pencak Silat SulSel 2016 @Fort Rotterdam

Di hari sabtu pagi yang cerah, pada tanggal 29 oktober 2016, saya bersama sahabat saya sejak kuliah S1 dulu, Juwita Sari Topayung, memutuskan berjalan - jalan ke Festival Pencak Silat 2016 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Organisasi Perguruan Pencak Silat Se- Sulawesi Selatan. Seperti apa kemeriahan dan seru - serunya?? Let;s Check it Out In these pictures below...(^_~) 

                                                                   


Saat masuk melewati gerbang Fort Roterdam, Photo Boothnya sudah kelihatan dari jauh. Foto dulu yuk, mumpung gratiss.



MC event pencak silat yang pakai baju kaos merah-merah itu cakep dan kece ya? Aku dapat doorprize loh karena pede aja naik ke panggung sewaktu sesi bagi-bagi hadiah dan tanya jawab, cuma gak sempat ambil foto karena saya yang naik ke panggung.



Para pendekar ini mulai bersiap untuk menampilkan atraksi pencak silat dari perguruan mereka. Kalau gak salah sih, nama perguruannya yaitu Perguruan Pencak Silat Rajawali



Nah ini gerakan dasar dan merupakan kuda-kuda awal dari atraksi pencak silat. Ciaattttt!! Mau dong jadi pendekar rajawali...Hohohohoo



Aduh sahabatku manis banget sih dengan latar belakang gedung benteng Rotterdam!! Keep Smile yah My Best Friend...Tapi itu dibelakangnya yang berbentuk kotak dengan garis-garis merah itu apa ya??? Jangan bilang itu Dust Bin atau Tempat Sampah?? Whatever lah...Hehehe



Rumput hijau di Bukit Fort Rotterdam ini membuatku ingin berpose manis ala syahrini diatas rumput...berhubung matahari lagi terik manis, jadi gaya setengah duduk aja, yang penting tetap ceria dan bangga dengan objek wisata makassarku (=



Sewaktu acara lagi di pause untuk sementara menjelang waktu sholat dzuhur, para peserta event pencak silat memilih berkumpul di koridor gedung museum laga ligo. Kita bisa bersandar di tempat duduk panjang di pinggir tembok pintu museum yang masih berdiri kokoh sampai saat ini.



Di lapangan hijau halaman benteng rotterdam, banyak tenda atau booth sponsor yang berbaris rapi. Sponsornya seingat saya ada dari produk Minuman , Obat-obatan, dan Media Partner seperti TV, Radio, dan Koran.



Sempat ketemu dengan adik -adik peserta event pencak silat, mereka sudah cukup mahir dalam gerakan ilmu bela diri dasar. Jadi bangga deh dengan mereka, aku jadi nyesal waktu kecil kok main boneka aja yah...coba ikut pencak silat seperti mereka...gedenya pasti aku jadi Pesilat tangguh....Hahaha ngarep Banget!!

Oke sekian dulu sharing aku seputar keseruan di Event Festival Pencak Silat di Fort Rotterdam. 
Lain waktu aku akan posting keseruan di event lainnya. 

Semangat dan Tetap Berkarya, setidaknya mulai dari hal-hal kecil disekitar kita.

Best Regards (=

Sumber: Pengalaman pribadi penulis.

1 komentar: