Blogger Widgets Mari Berbagi Kisah Sukses Inspirasi Motivasi

Kamis, 16 Juni 2016

Bunga Matahari Yang Setia Pada Matahari


Bunga Matahari , seindah namanya adalah tumbuhan dari suku Asteraceae sebagai tanaman hias dan penghasil minyak .
Bentuk rupanya besar berwarna Kuning terang memiliki perilaku yang khas karena bunganya selalu menghadap ke arah matahari atau disebut Heliotropisme .
Bunga Matahari menyukai tanah yang subur dan hangat  , tumbuh berdiri tegak dan berbulu dapat mencapaiketinggian 1 sampai 3 meter .


Bunga indah ini memiliki filosofi kesetiaan dimana dia selalu setia mengikuti arah matahari dan warna kuning identik dengan kehangatan dan kebahagian.
Bunga Matahari pada pagi hari selalu menghadap timur dan ketika matahari terbit akan terus mengikutinya seiring pergerakan matahari terbenam .

Bunga Matahari mengajarkan ketegaran dalam hidup , tidak menyerah dan cepat putus asa menghadapi masalah dalam hidup seberat apapun dapat berani menyongsong hari baru tampa keraguan .
Warna kuningnya memberikan semangat yang kuat untuk tetap tegar walaupun banyak aral yang melintang dan semua cobaan
Bungga Matahari menjadi sebuah ikon akan sebuah ketetapan dalam mencintai seseorang tampa pamrih dan tampa harus mendapatkan balasan .


Dalam kisah legenda dari Negara Yunani , bunga Matahari adalah perwujudan dari seorang Nimfa, bernama Clytie  yang jatuh cinta terhadap Dewa Matahari  bernama Helios .

Nimfa merupakan salah satu kaum legendaris berwujud seorang wanita yang tinggal menyatu dengan alam .

Namun rupanya cinta Clytie pada Helios bertepuk sebelah tangan karena sepertinya tidak pernah menganggap wanita cantik itu ada .
Tiap hari Helios menjelajah angkasa dengan memperlihatkan kegagahannya yang banyak mempesona para wanita bahkan dewi - dewi .

Namun Clytie nampak tidak bergeming , cintanya pada Helios tidak pernah memudar semakin hari justru semakin kuat .




Kesetiaan cinta Clyte terbukti dengan dirinya yang tidak pernah  berpindah tempat dari pagi hingga malam menjelang hanya terus untuk memandang Helios .
Selama delapan hari berturut turut Clyte melakukan hal tersebut tampa makan , dan tidur  berharap Helious akan memandanganya untuk mengetahui betapa begitu mencintainya .

Namun Helious sama sekali tidak memperdulikan kehadiran Clytie , hingga pada hari kesembilan terjadi keajaiban akar mulai tumbuh di kaki Clytie .
Tubuhnya berubah menjadi batang tanaman , kecantikan wajahnya menjelma menjadi keanggunan dari sebuah bunga yang selalu menghadap matahari  

Sumber: http://karyatuliskanaya.blogspot.co.id/2016/04/kisah-bunga-matahari.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar