Blogger Widgets Mari Berbagi Kisah Sukses Inspirasi Motivasi

Selasa, 14 Juni 2016

Anak SD Berhati Mulia dan Nenek Penjual Kue


Kisah seorang Anak SD berhati mulia dan Nenek yang sudah tua Penjual kue, Bikin Sedih para Netizen FB, kisah haru yang nyata ini, pertama kali diungkapkan oleh salah satu seorang dari akun facebook, dimana kejadian tersebut setelah sholat Jum’at ketika ada salah satu lelaki pulang dari sholat jum’at duduk sebentar untuk beristirahat di depan teras masjid.

Waktu itu, semua para jamaah sholat jum’at sudah pada pulang dan kondisi masjid sudah tampak sepi. Tepat di depan jalan masjid tersebut, ada seorang nenek yang sudah tua sedang menjual dagangan kue tradisional.
Nenek tua tersebut menjual kue dengan harga Rp 5.000. dan waktu itu, seorang pria yang beristirahat diteras masjid melihat ada kejadian yang sangat mengharukan, ada salah satu Anak SD di daerah area masjid menghampiri sang nenek tua pedagang kue dan semua perbincangan Anak SD yang mempunyai hati malaikat itu bersama sang nenek terdengar sangat jelas oleh pria tadi. Sungguh mulia, di jaman sekarang masih ada Anak kecil yang masih peduli memperhatikan orang tak punya dan rela memberikan hal yang dia punya untuk diberikan untuk sang nenek tua itu.

“Nek, Kue Ini berapa harganya?” kata anak SD
“Satu bungkusnya hanya 5 ribu, neng,” kata nenek tua penjual kue.
Selanjutnya, kata seorang pria yang tidak dikenal namanya, Anak SD tersebut langsung mengambil uang dari saku bajunya dan mengeluarkan uang sekitar Rp50.000. Lalu, anak tersebut memberikan uang tersebut kepada sang nenek tua penjual kue tersebut.
“Nek, aku beli 10 bungkus ya, ini uangnya namun uang dan kue buat nenek saja, kan bisa dijual kembali” kata Anak Itu. Perkataan anak SD tersebut membuat nenek langsung mengeluarkan air mata, sang nenek pun mengatakan “Ya Allah, terimakasih ya nak, Alhamdulillah, ya Allah engkau kabulkan doa saya untuk membeli obat bagi cucu yang lagi sakit,” ucap nenek sambil menangis.
Ternyata, kebiasan Anak SD tersebut terbongkar, usai pria yang tengah beristirahat di teras masjid bertanya kepada anak itu, anak tersebut mengatakan, jika ia dikasih saku seharinya hanya Rp 10 ribu, dan ia tabung sebagian dan sisanya dikumpulkan. Dikarenakan dari rumah ia sudah membawa bekal untuk di makan di sekolahnya.
Anak itu menambahkan, apabila ia semenjak kecil diberikan pengarahan oleh kedua orang tuanya, jika setiap hari jum’at, ia dianjurkan memberikan uang jajannya untuk selalu bersedekah kepada siapapun orang yang merasa sangat membutuhkan.
Sumber: http://bacayuck.com/2015/11/kisah-anak-sd-dan-nenek-penjual-kue-membuat-para-netizen-terharu/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar