Blogger Widgets Mari Berbagi Kisah Sukses Inspirasi Motivasi

Rabu, 18 Mei 2016

Bekerja Sambil Menikmati Hidup...So ColorfuLL!!

Tiga orang petani berkumpul untuk mengevaluasi dan saling berbagi pengalaman mereka tentang hasil pertanian tahun lalu. Masing-masing petani memiliki tanah pertanian seluas satu hektar. Pada akhir pertemuan, Petani pertama berkata, "Keadaan tahun lalu sungguh sulit dan mungkin akan jauh lebih buruk pada tahun ini."

Petani kedua menyambung, "Kamu memang benar. Faktanya, setelah bekerja sangat keras sepanjang tahun, dari matahari terbit sampai matahari terbenam, saya hanya memperoleh keuntungan 1% dipotong semua biaya produksi."

Sambil menghitung keuntungannya, petani pertama berkata, "Saya pikir total keuntunganku juga sama persis seperti keuntungan Anda, yaitu 1%."

Lalu kedua petani tersebut memandang petani ketiga dan bertanya, "Berapa banyak keuntungan yang Anda buat pada tahun lalu?"

Petani ketiga dengan ramah menjawab, "Teman-teman, dengan segala hormat, saya memperoleh keuntungan 5% selama tahun yang lalu."


Seketika mereka terhening cukup lama....

"Bagaimana bisa? keuntungan sebesar 5%?? Itu tidak mungkin!!!! Bagaimana bisa Anda melakukannya???"

"Sangat mudah dan perhitungannya cukup sederhana," kata petani ketiga. "Saya mendapat keuntungan sebesar 1% sama seperti yang Anda dapatkan. Ditambah 4% yang merupakan Anugerah luar biasa untuk dapat menikmati pemandangan indah pertanian saya, bisa minum susu sapi hasil perah sendiri dan menikmati sebagian besar hasil kebun saya. Itulah 5% dari total keuntungan."

Moral dari cerita inspirasi ini: Kita semua memang harus mengurus pertanian kita atau pekerjaan kita dan mendapatkan keuntungan maksimal, tetapi jangan sampai lupa untuk menikmati hidup dan pekerjaan kita!!!

Sumber: http://berbagiceritainspirasi.blogspot.co.id/2015/01/cerita-inspirasi-petani-yang-menikmati.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar