Blogger Widgets Mari Berbagi Kisah Sukses Inspirasi Motivasi

Selasa, 29 November 2016

Tips Naik Jabatan Secara Smart


Siapa yang tidak mau memiliki jabatan tinggi, semua orang pasti ingin mendapatkan sebuah jabatan yang baik dan menguntungkan, namun dalam kenyataannya hal ini tidak mudah diakukan. Selain harus menunjukan pekerjaan yang baik, kamu juga harus bersaing dengan banyak pegawai untuk mendapatkan jabatan yang tinggi. Namun hal ini juga tidak terlalu sulit jika kamu melakukan dengan sungguh - sungguh.

Mau tahu apa saja yang bisa kamu lakukan agar mampu naik jabatan dengan mudah? Berikut beberapa langkah yang bisa kamu ikuti.


1. Mengemukakan pendapatHal ini banyak disukai para pemimpin perusahaan, mampu memberikan masukan bagus guna untuk kelangsungan sebuah perusahaan adalah sebuah poin utama menjadi pegawai yang baik. Tetapi banyak juga pegawai yang takut untuk mengemukakan saran yang mereka miliki dengan asalan, saran tersebut kurang baik.
Mulai saat ini, cobalah untuk menyampaikan hasil pemikiran kamu pada atasan, siapa tahu pendapat kamu bisa menjadi strategi yang baik untuk mendukung kesuksesan sebuah perusahaan.

2. Bersifat kritis
Semua perusahaan pasti memiliki permasalahan tersendiri, jika kamu mampu melihat problematika ini dan memiliki gagasan bagus sebagai solusinya, jangan ragu untuk menyampaikan pendapat pada pimpinan kamu.
Dengan bersikap kritis dan selalu jeli terhadap perubahan bisa membuat kamu semakin menonjol diantara banyak pegawai lain.

3. Jauhi drama
Mungkin seringkali kamu akan dihadapkan pada berbagai isu yang terjadi di tempat kerja, beberapa situasi tersebut juga dapat membuat kamu tidak bergairah dalam bekerja. Maka dari itu cobalah untuk menjauhi segala jenis isu dan drama yang terjadi di tempat kerja kamu, karena ikut - ikutan mengurusi hal - hal hanya akan menjadi bumerang yang buruk bagi diri kamu.


4. Tersenyum
Dimanapun kamu bekerja, tidak harus selalu terlihat menonjol dengan memakai pakaian mahal dan berdandan heboh, cukup dengan bersikap ramah dan selalu melempar senyum kamu bisa memberikan kesan positif di lingkungan kerja kamu.

5. Catat hal penting
Meskipun sederhana hal ini terkadang lupur dari perhatian pegawai. Terkadang bos akan memberikan masukan pada beberapa hal yang sekiranya butuh kamu perbaiki. Nah satu hal yang harus kamu lakukan, adalah dengan mencatat masukan bos pada buku catatan atau lainnya. Hal ini akan mencegah kamu lupa terhadap beberapa hal yang perlu kamu lakukan.

6. Jangan terlalu berekspektasi
Selalu bekerja dengan sewajarnya, apabila otak kamu terlalu dipenuhi pemikiran untuk mengejar promosi, justru pekerjaan kamu tidak akan maksimal. Karena hadiah kenaikan biasanya didapat oleh pegawai yang senantiasa melakukan pekerjaan dengan maksimal dan tidak memikirkan imbalan, untuk itu jangan terlalu berekspektasi dimanapun kamu bekerja.

Sumber: http://www.fourlook.com/post/lakukan-6-tips-ini-agar-cepat-naik-jabatan-44752.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar