Blogger Widgets Mari Berbagi Kisah Sukses Inspirasi Motivasi

Rabu, 22 Februari 2017

Bikin Wajah Makin Cantik Dengan Trik Shading Yuk


Punya garis pipi seperti para Victoria Secret Angel? Aduh, agak-agak mimpi tapi sebenarnya enggak juga. Punya tulang pipi terlihat lebih tinggi dan tirus bisa dilakukan dengan menguasai teknik contouring. Nah, sebenarnya teknik ini cukup challenging, apalagi jika Anda belajar dari youtube dan melibatkan banyak step yang mungkin malah membuat Anda jadi jiper. Belum lagi jika aplikasi contouring yang tidak tepat malah beresiko membuat riasan Anda kurang terlihat natural.

Bagaimanapun juga, Anda bisa mulai dari langkah mudah contouring berikut ini untuk mempraktikkan keahlian Anda menyulap wajah terlihat lebih tirus dan berdimensi.

1. Pemetaan Wajah
Langkah awal ini sangat penting untuk membantu memetakan serta menonjolkan bentuk dari tulang wajah Anda. Tiap orang memiliki bentuk tulang wajah yang berbeda-beda. Contohnya saja, bagi Anda yang memiliki wajah berbentuk hati, maka spot-spot yang perlu di-contour adalah di sepanjang garis rambut, di bagian bawah dagu, dan area di bawah tulang pipi, yaitu mulai dari area telinga hingga bagian tengah pipi. Sedangkan bagi Anda yang memiliki wajah oval maka contouring dilakukan di kedua sisi dahi dan pada bagian bawah tulang pipi Anda.


2. Dasar Riasan dan Contour
Anda memerlukan foundation cream dengan warna yang sesuai warna kulit Anda, dan satu shade foundation dengan warna yang lebih gelap untuk contouring. Anda juga bisa memilih contouring kit atau contouring palette yang sudah menyediakan semua kebutuhan Anda untuk melakukan contouring. Mulailah dengan mengaplikasikan primer dan foundation untuk menciptakan dasar riasan yang flawless sebelum mengaplikasikan contour. Kemudian lanjutkan dengan mengaplikasikan contouring menggunakan contour brush.
Screen Shot 2017-02-20 at 7.02.12 PM

3. Blending
Selanjutnya masuk ke tahapan blending. Langkah ini penting namun sering dilakukan dengan kurang sempurna sehingga memberi hasil akhir wajah yang tirus namun terlihat kurang natural. Saat melakukan proses blending, sebaiknya lakukan dengan menggunakan aplikator yang tepat agar contouring dan base foundation Anda menyatu sempurna. Anda bisa menggunakan beautyblender, oval brush atau kuas. Sesuaikan ukuran kuas Anda dengan area contouring pada wajah, misalnya untuk area hidung yang membutuhkan kuas dengan ukuran lebih kecil.

Langkah terakhir, Anda hanya perlu menyapukan bedak tipis pada wajah dengan menggunakan kuas bedak dan Anda akan melihat finishing yangflawless.

Sumber: http://journal.sociolla.com/beauty-guide/3-langkah-mudah-contouring-agar-wajah-tirus-dan-flawless

Tidak ada komentar:

Posting Komentar