Blogger Widgets Mari Berbagi Kisah Sukses Inspirasi Motivasi

Kamis, 11 Agustus 2016

Gabung dengan IYOIN Indonesia, itu apa ya??


IYOIN merupakan kepanjangan dari Indonesian Youth Opportunities in International Networking. IYOIN merupakan sebuah NGO yang dibentuk oleh beberapa pemuda-pemudi Indonesia yang bertujuan untuk menjadi tempat berkumpulnya pemuda-pemudi Indonesia. Menjadi media untuk berbagi dan bersinergi demi cita-cita pemuda-pemudi Indonesia dan Negara Indonesia melalui program-program yang berbasis pada pendidikan, kepemudaan, sosial, dan jaringan internasional.


IYOIN memiliki visi untuk memperluas jaringan antar pemuda-pemudi sebagai fasilitas pencapaian tujuan bagi individu, sesama, dan pendidikan bangsa yang berdampak positif bagi seluruh pemuda-pemudi dan Indonesia. Melalui misi:

  1. Memperluas jaringan antar pemuda-pemudi Indonesia.
  2. Pengembangan SDM yang berkualitas demi terciptanya individu yang siap dan berkompeten di masa depan.
  3. Turut andil dalam memotivasi pemuda-pemudi Indonesia untuk menggapai cita-cita dan cita-cita bangsa Indonesia.
Berbagai program seru dari IYOIN diantaranya ada Gathering, Conference, and Upgrading, yang difokuskan kepada pengurus IYOIN se-Indonesia guna terwujudnya organisasi dan tim yang solid. Selain itu, ada juga program Project Mentorship ke luar negeri berbasis online yang ditujukan kepada mahasiswa-mahasiswi S1 atau S2 yang nantinya akan dipertemukan dengan mahasiswa-mahasiswi yang sedang berkuliah di luar negeri dan akan dimentoring langsung oleh mahasiswa-mahasiswa luar negeri tersebut.

Program seru lainnya yaitu ada kuliah online yang diadakan sebulan sekali via WhatsApp, berisi pemaparan pemateri yang mendapatkan beasiswa di luar negeri dan mendapatkan Opportunities in International Networking. Pemaparan pemateri secara umum meliputi penjelasan beasiswa atau Opportunities yang ia dapatkan, proses mendapatkan beasiswa atau Opportunities, pengalamannya mendapatkan beasiswa atau Opportunities dan topik-topik lain yang ada kaitannya dengan beasiswa atau Opportunities serta pemateri tersebut.

Karena IYOIN ingin mengembangkan potensi anak muda dikancah internasional, komunitas ini pun tentunya mengadakan English Project yang dibuat untuk meningkatkan bahasa inggris pemuda-pemudi Indonesia dengan berbagai metode yang dibimbing oleh mentor berpengalaman. Komunitas ini juga memiliki jiwa sosial yang tinggi, dengan adanya kegiatan peduli Indonesia, yaitu bakti sosial yang diadakan sekali dalam satu periode kepengurusan dan dilaksanakaan di akhir kepengurusan yang sekaligus mengakhiri semua program kerja dari Project Department. IYOIN juga mengadakan Seminar Kepemudaan dan Pendidikan yang diadakan sekali dalam satu periode kepengurusan. Seminar ini berisi kegiatan dan pembahasan-pembahasan terkait pendidikan dan kepemudaan.

Sumber: http://komunita.id/2016/02/26/iyoin-bantu-kembangkan-potensi-anak-muda-di-kancah-internasional/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar